Kasus Covid-19 di 38 Daerah Berubah dari Zona Kuning ke Hijau, Cirebon Belum Terdaftar

Kasus Covid-19 di 38 Daerah Berubah dari Zona Kuning ke Hijau, Cirebon Belum Terdaftar

JAKARTA - Tim Pakar Gugus Tugas Wiku Adisasmito mengapresiasi daerah yang berhasil menekan angka kematian dari Covid-19. Sebanyak 38 daerah di Indonesia berhasil keluar dari zona kuning menjadi zona hijau.

Hal itu disampaikan Wiku dari Istana Kepresidenan yang ditayangkan langsung di YouTube Setpres, Rabu (24/6). Menurutnya, daerah yang berhasil menekan angka kasus kematian dari Covid-19 merupakan prestasi yang luar biasa.

\"Bagian terpenting adalah ternyata daerah-daerah di Indonesia mampu meredam Covid-19 ini menjadi zona hijau, yang dulunya mereka masih zona kuning,\" ujar Wiku.

Baca juga:

Hasil Swab Test Klaster Sunyaragi, Ada Tambahan 1 Pasien Positif Corona

Tak Ada Tambahan kasus, Kabupaten Cirebon Bersiap Menuju Zona Hijau

\"Ini adalah para keberhasilan ASN, pimpinan daerah yang bisa mengamankan dan bisa menekan kasus-kasus baru, dan tidak ada yang meninggal di sini, dan ini adalah prestasi yang luar biasa,\" katanya.

Dari 38 daerah yang berhasil menekan angka kasus Covid-19, Cirebon maupun Jawa Barat tidak terdaftar. Artinya, wilayah Jawa Barat masih terbilang masih berisiko tinggi terkait penyebaran Covid-19.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon dalam beberapa hari terakhir tidak ada penambahan. Pemkab Cirebon pun bersiap menuju zona hijau.

Jubir Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana mengatakan, dalam beberapa hari terakhir tidak ada penambahan orang dalam pemantauan (ODP), juga pasien dalam pengawasan (PDP).

Sementara pasien positif covid-19 menyisakan dua orang. Dan informasi terakhir, salah satu pasien yang sedang isolasi mandiri kondisinya membaik dan sudah sembuh.

“Informasi terkahir, tidak ada penambahan ODP maupun PDP. Untuk kasus terkonfirmasi positif yang tadinya dua, tinggal satu,” ujar saat dikonfirmasi Radar Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: